29 September 2010

Pengalaman "MENYENANGKAN" Membeli HP Hybrid HT Mobile G78 (Part 3)

Ini adalah lanjutan kisah dari pembelian HP Hybrid Triple SIMcard G78 dari vendor HT Mobile. Setelah hari ke 3 saya mengembalikan ke CS di Service Center WTC. Setelah menginjak hari ke 4, Hp saya serah terimakan kepada pemesan. Saya berpesan agar HP tersebut dicharge sebelum habis batreinya. Namun, karena suatu hal sang pemesan mematikan hp tersebut dengan alasan menghemat bateri, dan benar saja malam dinyalakan sudah tidak bisa, dicharge apalagi.. Keesokan harinya HP kembali saya terima dalam kondisi tidak bernyawa..
Nota pembelian G78 yang sudah dicorat-coret IMEInya karena REPLACE



Hari itu juga saya bawa ke Sales dipenjualan, saya tanyakan apakah bisa diganti device baru? Ternyata mereka menolak dengan alasan barang sudah lebih dari 24 jam, tidak melayani Replace. Cukup mengecewakan, tp mungkin memang seharusnya saya langsung ke service center untuk meminta pemeriksaan device agar dilakukan penggantian. Akhirnya setelah mengantri beberapa menit, saya serahkan G78 tersebut dengan problem HP Mati2 terus, kondisi mati sedot batrei.

Nota Service G78 dengan keluhan Device Sedot Batrei

CS SC (Costumer Service, Service Center) mengatakan bahwa akan dikabari 2-3 minggu untuk hasil perbaikannya. Akhirnya saya coba kembali email pihak HT Mobile untuk mendapatkan kepastian kondisi hape tersebut berharap mendapatkan pengganti. Saya coba email sesuai tertera pada alamat nota service, namun tidak ada jawaban. Saya coba hubungi HT Mobile di Facebook dan manjur, mereka meminta email di kirimkan ke alamat suarakonsumen@ht-mobile.co.id. Hebatnya respon pihak HT Mobile di facebook ini sungguh gegas dan terkesan sangat peduli. Saya jelaskan pada email saya lengkap dengan bukti nota servis dan nota pembelian. Saya ceritakan kronologis lengkapnya.

Lama tak berselang dijawab akan segera diproses, dan selang beberapa hari saya terima email untuk dapat mengirimkan kelengkapan melalui service center karena akan diganti di jakarta. Saya langsung merasa bahagia karena sebagai konsumen keluhan saya ditanggapi dan direspon dengan cepat.

Kira-kira tidak sampai seminggu saya mendapat telp dari pihak Service Center HT Mobile Plasa Marina Surabaya bahwa HP saya sudah dapat diambil, dengan menyertakan segala kelengkapan. Berselang 15 menit kemudian, pihak HT Mobile Jakarta menelepon saya dan mengatakan bahwa seharusnya sudah ada kabar mengenai status HP saya. Kalau tidak salah tepatnya hari senin tanggal 27 September 2010. Sore itu juga setelah bekerja seharian, saya putuskan untuk mengambil dan lakukan pengecekan barang hasil service di tempat. Perlu diketahui ternyata HP saya direplace dengan G78 yang baru, benar-benar baru, segel pada kamera, tidak ada goresan pada charge adapter Handphone dan juga masih terdapat plastik di bagian muka Handphone tersebut, skali dinyalakan langsung zap... BARANG BARU GITU LOH..!!

Saya tanda tangani nota service tersebut sebagai tanda pengambilan barang, lalu saya lanjutkan dengan cek beberapa fitur di Handphone tersebut. Saya putuskan untuk membawa pulang. Setelah beberapa saat putar-putar untuk beli dan pasang screen guard dan Silicon case akhirnya saya pulang.

Sesampai dirumah saya charge 4 jam sesuai permintaan Customer Service. Pagi Hari saya nyalakan dan cek, ups saya teringat sesuatu. Memory card 1 GBnya mana?? OMG, saya tadi malam tidak sempat pasang ditempat dan cek kelengkapan, dan ternyata sekarang sudah lenyap. Saya berasumsi ketinggalan di tempat Service Center tersebut, karena kardus ditukar dengan cara ganti isi saja, takutnya terjatuh waktu serah terima. Akhirnya coba hubungi pihak Service Center pagi itu, ternyata di balas tidak ada barang ketinggalan. Ya sudahlah, Ikhlaskan saja.. brarti memang hilang dan bukan rejeki saya.

Kembali saya tunjukkan barang tersebut kepada sang pemesan, dan disuruh membawa dulu untuk dilakukan cek beberapa hari agar jika terjadi masalah bisa langsung saya tangani. Yup, akhirnya saya belikan micro SD 2GB dan langsung saya coba gunakan.. Sejauh ini tidak ada masalah, Telp jg oke.. Barang Benar" terasa BARU..

Email Ucapan Terima Kasih atas Respon yang Cepat

Hari ini, Hari rabu saya kirimkan respon ucapan terima kasih atas pelayanan yang baik dan komplain saya yang ditanggapi dengan serius dan cepat oleh pihak HT Mobile Jakarta. Saya berharap tidak terjadi masalah lagi dengan G78 ini karena memang terus terang, saya banyak membuang waktu untuk masalah ini. Namun, saya salut dengan pihak HT Mobile yang dengan serius menelpon saya, membalas Email saya dan comment FB saya, sehingga masalah ini dapat terselesaikan dengan baik. Alhasil, sekarang saya mendapatkan solusi terbaik dan cukup Puas. Jika terjadi hal lain, maka saya akan update blog ini untuk laporan pribadi saya. Terima kasih.


2 komentar:

  1. masih ada partnya toh mas..ckckck

    BalasHapus
  2. mantab pokok'e may, saking panjangnya postingku sehingga tidak cukup hanya 1 atau 2 part, ini ada rencana lanjut part 4 sbg penutup. Hehehe.. tp agak males nulisnya.. Payah!

    BalasHapus

Postingan POPULER