17 Maret 2018

Tonton deh film ini, Bakalan Ngerti Susahnya Jadi petugas DAMKAR

Btw, ini postingan pertama setelah lama vakum dari dunia blogger. Setelah Akun Hosting gratisan pada mati, eh nemu blog yg lama gk terurus, cuss lanjut ke inti cerita.

Jadi gini, bagi yang seneng film hero-hero jadi-jadian macam batman, spiderman, the avengers, marvel dan lain sebagainya yang penuh khayal. Saatnya bagi kalian untuk sekali aja nonton film yang bergenre Real Hero. Berawal dari teman kantor yang ngasih rekomendasi buat nonton ini film, lgsg deh cuss nonton. Tau gak dari tadi belum nyebutin judul filmnya ya, udah ngalir aja.

Film ini berkisah tentang petugas pemadam kebakaran yang ada di Amerika sono, dimana mereka diawal film diceritakan sebagai petugas pemadam biasa. Mereka berlatih, dipimpin seorang pengawas sekaligus trainer yang terus mengasah kemampuan timnya. Di lain cerita ada seorang pemuda yang hobinya junkies alias madat narkoba. Sehingga hidupnya hancur, mabuk, dan tiba-tiba saja menceritakan bahwa dia menghamili seorang wanita. Buffftt.. awalnya sih saya lgsg ngeh, Amerika banget, Free sex trus nyadar menghamili gk malah bertanggung jawab, nikah kek.. eh malah maboknya menjadi-jadi. Habis itu pemuda ini masuk penjara..sialnya keluar penjara malah diusir dari rumah oleh ortunya.

Ni film Tukang Gali Pipa kali ya..



Lalu si pemuda ini ngelamar jadi Damkar dan diterima, saat genting-gentingnya damkar ini mau sertifikasi keahlian profesi keknya. Nah temen2 setimnya pada ngancam nih anak supaya bisa lolos sertifikasi karena nih anak paling ruwet, udah larinya lamban mantan junkies lagi. singkat cerita mereka lolos dan nih anak mulai bertanggung jawab terhadap jabang bayi yg telah dilahirkan ceweknya. Tim Damkar ini lama-lama makin solid dah, mereka dikirim keberbagai lokasi kebakaran hutan di Amerika. Hingga suatu ketika harus menghadapi kebakaran dahsyat yang akhirnya supersingkat ceritanya membunuh hampir seluruh anggota damkar ini.

Intinya guys, kalian wajib liat sendiri gimana film ini awalnya BASI BANGET menjadi HEROOOO BANGET. Ampe rasanya waktu saya liat film ini jadi ngerti dan kayak ditegur bahwa kebakaran atau musibah itu tidak untuk disyukuri.. tau kan.. kadang kita sebagai umat Islam nih bilang klo ada kebakaran di Amerika itu Syukur.. krn mereka tukang perang, buat onar, semaunya dan itu AZAB bagi mereka. Lebih bijak kalau kita mendoakan mereka, semoga mereka semua selamat trus dapet hidayah dari Allah.. (kan doa diaminkan malaikat dan disebutkan begitu juga denganmu). Film ini sebenarnya jadi kaca bagi kita, kalau disekitar kita juga mulai rusak kayak gini.

Kita tau banyak orang hamil diluar nikah, kebakaran di kalimantan dan sumatra, Paling kita taunya salah pemilik lahan dong suka bakar-bakar.. Nah tapi kita jarang banget kan tau petugas Damkar itu perjuangannya bagaimana, makanya tonton ini Film. Kenapa film ini bisa HEROOO BANGET karena tau sendiri gak gampang kerja jadi damkar, dah gitu keluarga yg hidup bersama kita harus siap kalo sewaktu-waktu kita jadi korban kebakaran itu sendiri. Boro-boro mikirin, kadang kita lebih mudah nyinyirin. 

Oke mulai sekarang, klo ada kebakaran, baiknya kita Doa dan ambil hikmahnya. Jangan langsung ngejudge itu AZAB karena belum tentu, siapa tau justru mereka jadi contoh buat kita bahwa seumur hidup yg namanya Hidayah itu SANGAT BERHARGA. Karena kita masih diberi kesempatan buat BERAMAL SHALIH dan BERBUAT BAIK. Maka baiknya, kita jadikan diri kita yang baik-baik aja yang keluar dari mulut kita. Semoga Allah subhanallah wata'ala memberikan kita semua hidayah dan rahmatnya.

Btw, Filmnya apa sih judulnya, dari tadi gak dikasih tau.. hehehe.. nih saya tampilin gambarnya. Jamin deh ini film dari kisah nyata yg mgkn bakal merubah cara pandang kita terhadap musibah kebakaran.

Sampai jumpa ditulisan lainnya..  Wassalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh.. Ciao..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan POPULER