1 Desember 2018

Mengikuti arah Takdir

Lama nih saya tidak curhat atau bikin artikel di blog ini.. semoga kalo curhat disini, curhatan saya bisa jadi inspirasi dan ladang amal kebaikan untuk bisa saya tularkan kepada insan manusia lainnya..


Jadi gini.. ini bermula dari sebuah kesempatan, yang saya sendiri kira-kira tidak ada bayangan untuk  meraihnya... bentar.. bentar.. gak enak kalo tidak  memperkenalkan diri.. hehehe..
Saya seorang karyawan yang sudah bekerja dengan nyaman, meskipun begitu saya merasa mulai guncang karena pekerjaan yang semakin hari semakin banyak. Saya lulusan sarjana komputer dan saya beruntung karena ditempat kerja saya, ilmu bisa saya praktekkan walau itu lebih banyak ke troubleshooting. Nah, singkat cerita saya mulai bosan dengan kehidupan saya yang monoton, pekerjaan makin hari makin banyak.
Ingin rasanya saya mempersingkat semua urusan dengan mencari cara agar ketika saya menyelesaikan pekerjaan yang itu berjalan sama maka saya bikinkan aplikasi agar lebih mudah menyelesaikannya. Agar saya ada waktu untuk mengembangkan diri saya, karena waktu banyak tersita untuk pekerjaan yang sama itu kadang membosankan.

Bukan saya tidak bersyukur, namun bukankah orang yang hidupnya tiap hari sama adalah orang yang merugi. Ibaratnya begitu. Nah di era sekarang kita tau sendiri, pekerjaan makin hari makin banyak. Padahal teknologi makin maju dan memanjakan. Tapi saya rasa apakah ini memang mendekati akhir zaman. Karena teknologi yang ada tidak semakin membuat manusia bersyukur dan hidup lebih mudah, tapi juga membawa dampak buruk.. bahkan sangat buruk yaitu KEMALASAN.. Ketika pulang kerja, saya melihat disepanjang jalan banyak sekali warung kopi. Tak pernah sepi, selalu ada pengunjung. Apa yang mereka lakukan disana, berlama-lama, ngobrol yang tidak ada impactnya terhadap kehidupan ini karena hanya sampe sebatas obrolan. Sedangkan pikiran buruk saya berkata, kemungkinan, bisa jadi.. klo waktu mereka habis disitu, kapan mereka bersosialisasi dengan keluarga, kerabat, ataupun warga lainnya disekitar rumah.

Disaat melihat itu tapi kadang saya merasa iri, Duh Gusti.. enak sekali hidup mereka, bisa ada waktu buat nongkrong. Eh tp seketika itu saya tepis, banyak nongkrong brarti mereka banyak nganggur dong.. Astaughfirullah.. Seketika itu saya berpikir gk usah iri deh.. itu urusan mereka.. Tapi balik lagi, gimana coba cara saya bisa mengurai masalah kebosanan saya sendiri ini.. hehehe.. Waktu terus berjalan dan tiap akhir minggu saya banyak lemburan. Uang, jangan ditanya pasti ada itu rejeki hasil kerja.. tapi.. entah kenapa itu tidak berbanding lurus dengan waktu yang tersedia untuk ME TIME saya. Bahkan kadang ingin rasanya ada waktu buat mengembangkan skill dengan belajar terhadap keilmuan yang saya miliki. 

Tepat bulan Romadhon 1438 H tiba, seolah saya dicuci dan menemukan kembali arah tujuan saya. Ntah saat itu di kantor seperti biasa pekerjaan menumpuk dan ada beberapa berita masuk di whatsapp saya. Tiba-tiba ada berita Beasiswa untuk Melanjutkan Studi, saya berpikir apakah ini kesempatan ataukah ini hanya saya lewatkan saja.. Tapi saya coba untuk mengikutinya. Singkat cerita semua berkas saya penuhi dan saya daftar. Eh, tunggu tapi ini semua belum saya konsultasikan dengan pimpinan ditempat kerja. Nah ini.. saya rasa jadi menyesal telah mendaftar.. dan.. ntah kenapa dalam doa-doa saya ada kepasrahan antara lanjut terus jika diterima atau tidak. Mengingat ini beasiswa jarang yang melirik. Waktupun terus berlalu dan saya tetap banyak kerjaan, saat pendaftaran selesai ternyata tertulis saya diminta untuk ujian masuk ke perguruan tinggi yang mau saya tuju untuk melanjutkan pendidikan saya. Tes TOEFL, Tes Kemampuan Dasar, hingga Tes Bidang saya ikuti dan ntah kenapa semua itu lancar. Saya bukan orang yang pandai berbahasa inggris, tp saya bukan yang takut ngomong inggris. Ketika berkomunikasipun saya mencoba untuk bisa menjelaskan walau kadang saya takut salah. Entah tiba-tiba saat saya akan tes TOEFL saya dapat banyak trik dari teman-teman dikantor dan sekali coba TOEFL saya tembus persyaratan daftar di kampus tujuan saya.

Melengkapi berkas Beasiswa pun dilanjutkan dengan test Bidang, ini juga diluar dugaan saya, saya hanya berdoa minta yang terbaik. Namun sepertinya ini memang yang terbaik, yaitu saya diterima di Perguruan Tinggi yang saya tuju. Tinggal menunggu Pengumuman Beasiswa...

(bersambung.. )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan POPULER