Response pihak HT saat konsultasi lewat FB
Setelah sebelumnya saya menceritakan tentang pengalaman saya dengan HT G78 yang baru saya beli, kini saatnya saya mengungkapkan hasil saya melakukan komplain pada hari senin tanggal 30 Agustus 2010 kemarin. Perlu diketahui, ini adalah ketiga kalinya berturut-turut setelah saya melakukan komplain dan klaim atas kerusakan yang terjadi pada Handphone tipe ini. Setelah pada hari Sabtu saya membeli dan ternyata bermasalah, kemudian berlanjut hari minggu direplace dengan barang lain, namun minggu malam bermasalah dan tidak menyala. Senin komplain di service center beres, tp herannya aneh bin ajaib ternyata senin malam mati total lagi.
Saat bertemu dengan Salesnya, saya sempat bersitegang meski saat itu sedang berpuasa. Terus terang saya membeli bukan untuk saya, namun karena ini jadi tanggung jawab saya karena belum serah terima maka saya akan berusaha keras utk bisa mendapatkan barang yang benar-benar layak disebut BARANG BARU. ya, sepertinya kriteria BARANG BARU harus kembali dijelaskan disini. Trackpad tergores-gores, adanya Recent Call yg begitu banyak pada HP hingga Goresan pada bagian slot charger Handphone yg benar-benar terlihat bukan barang baru. Barang Baru menurut hemat saya itu kondisi tersegel yg menunjukkan terdapatnya Quality Control serius pada saat pengecekan dan pengemasan barang dibawah pengawasan ketat. Barang Baru jg kondisi fisiknya mulus, dan juga isi didalam handphone benar-benar kosong. Kemasan Batrei yang sudah tidak utuh karena mungkin sudah dicoba disana-sini, juga saya perhatikan menjadi keraguan saya atas keBARUan barang yang saya beli. Saya dalam hal ini tidak menyalahkan pihak HT Mobile secara langsung, cuman saya berharap ada perbaikan demi memuaskan konsumen dan peningkatan kualitas Barang yang dijual. Bukankah CUSTOMER SATISFACTION itu penting??
Ketika pertama saya ceritakan perihal mati totalnya handphone tersebut, mereka merespon cukup cepat dengan langsung membawa handphone saya ke lantai 3 dimana letak bagian service HT Mobile bertempat terpisah dengan bagian penjualan. Sekembalinya dari tempat service, sales tersebut berkata gk ada masalah, nyala langsung, cuman batrei aja yg lemah krn tidak di charge. Saya tegaskan kepadanya bahwa jika cuman masalah sepele seperti itu, tentu saja saya tidak akan repot-repot jauh-jauh datang utk memeriksakan kondisi HT G78 tersebut. Ketika dicheck dengan menghubungkan charger saya dengan handphone semua terasa beres. Sampai akhirnya saya putuskan mencoba memasukkan kartu sim dan cek IMEI. Semua beres dan saya rasa sudah saatnya utk mengklaim terkait trackpad yg usang.
Pada akhirnya mendapat kejelasan dari chief Salesnya mengenai kondisi tersebut yg diluar tanggung jawab mereka (karena mgkn dipabriknya tidak ada Quality Control) jadi diputuskan untuk sama-sama mempermudah saja. Oke setelah menunggu kira-kira 30 menit. Akhirnya digantilah trackpad yg udah agak burem tersebut karena ada goresan" bekas pakainya dengan yang baru. Setelah pergantian benar-benar terasa kelancaran penggunaannya. Sepertinya sensor dibawah trackpad bisa membaca dengan baik pergerakan jari saya. Saya anggap beres lalu saya matikan hape tersebut dan saya masukkan kembali dalam kotak kemasan.
Forum Komunitas HT Mobile yang penuh komplain
Saya berpamitan dan sempat berkata, jika sampai terjadi masalah lagi, mungkin saya tidak akan ke sini, saya akan coba ke HT Mobile WTC utk penyelesaian problem sekalian ingin tahu juga kantor di WTC Surabaya itu dimana dan bagaimana pelayanannya.
Singkat cerita, malam hari saya nyalakan utk coba sekalian persiapan charge. Sungguh diluar dugaan, saya tidak bisa berkata-kata lagi. Kembali lagi permasalahan tersebut muncul, HP benar-benar Mati Total.. disentuh tak bergeming, dipencet-pencet powernya tak bersua juga..
Ahh.. Ya Allah, kenapa lagi nih, Frustasi benar saya rasakan. Beli handphone ini seakan saya harus siap dengan segala ujian yang akan saya hadapi dan berbagai konsekuensi kesabaran di bulan puasa ini.
Maka saya putuskan sore ini, hari Selasa tanggal 31 Agustus 2010, saya akan bawa ke Service Center di WTC Surabaya. Semoga pihak HT Mobile bisa menyelesaikan G78 milik saya ini dengan sukse. Sementara sampai disini dulu curhatan saya.. Nanti akan saya reportkan lagi hasil perbaikan dan tanggapan mereka terhadap masalah saya ini.
Btw, setelah bertemu CS di SC HT Mobile WTC Surabaya, ternyata.. cuman gara" batrei kosong HPnya jadi MATOT alias mati total. Nah pertanyaannya, kira" kalo dah mati total trus apa harus dibawa ke Service Center untuk ngecharge biar bisa nyala? dan sudah dapat diterka..
sang CS hanya TERDIAM..
problem unsolved.. ada yg punya tanggapan lain? share disini!
Pengalaman saudara sama persis dengan saya, tp punya saya HT link G76, benar2 barang busuk...suk..suk
BalasHapusSesuai dengan merknya HT (hancur tenan)